Penyebab Ejakulasi Dini

Penyebab Ejakulasi Dini – Masalah Ejakulasi dini ini tidak  terjadi dengan sendirinya pada Pria tetapi ada penyebab ejakulasi dini yang bisa terjadi antara lain:

  • Stress berkepanjangan
  • Kebiasaan ingin cepat selesai dalam berhubungan seksual
  • Kebiasaan onani

Gangguan kontrol saraf yang mengatur peristiwa ejakulasi juga diduga menjadi penyebab ejakulasi dini. Sayangnya, pria dengan disfungsi ereksi pada umumnya mengalami ejakulasi dini. Sebaliknya, pria dengan ejakulasi dini pada akhirnya dapat mengalami disfungsi ereksi.

 Penyebab Ejakulasi Dini

Penyebab Ejakulasi Dini

Penyebab Ejakulasi Dini

Penyebab ejakulasi dini pria bisa terjadi akibat beberapa hal dibawah ini :

  1. Hormon serotonin yang semakin berkurang dari dalam otak serta saraf yang ada di dalam tulang belakang. Kemudian hal ini pada akhirnya akan menjadikan terjadinya modulasi pada pergantuan funsgi otonom dari otak dan mode parasimoatis menuju ke mode simpatis. Harus diketahui bahwa mode simpatis ini merupakan suatu kendali dimana fungsi dari saraf akan bisa mendorong dari proses terjadinya ejakulasi. Maka akibat dari kurangnya hormon serotonin yang terjadi secara berlebihan ini akan memicu terjadinya suatu perubahan pada dopamine atau juga norepinefrin yang akan mengubahkany menjadi adrenalin atau epinefrin di dalam mode simpatis tubuh. Keadaan yang seperti ini kemudian akan menyebabkan terjadinya suatu perubahan pada bentuk suasana hati, akan menimbulkan suatu kecemasan dan stres serta depresi, bahkan bisa mengakibatkan terjadinya penyakit hipertensi atau kelalahan.
  2. Keadaan dari otak yang semakin menipis dan terjadinya penurunan pada tingkat asetilkolin untuk komunikasi saraf, bentuk penginderaan dan juga fungsi dari pergantian energi yang memang dibutuhkan pada mode parasimpatis. Hal ini biasanya juga didukung dari suatu bentuk penurunan fungsi organ seksual disaat ereksi kuat sedang terjadi. Dan di sisi lainnya, defisiensi dari setilkolin ini bisa menjadi salah satu penyebab disfungsi ereksi dan juga mengakibatkan ereksi menjadi lemah yang pada akhirnya akan memicu terjadinya ejakulasi dini. dan secara medis, hal ini bisa membuat terjadinya penurunan pada fungsi hati, fungsi adrenal dan juga dari fungsi testis yang bisa mengakibatkan tubh mengalami kekurangan Nitric Oxide, DHEA, androstenedion dan juga hormon testosteron. Seseorang yang mengalami kehilangan libido biasanya akan mengalami kurangnya hormon seks yang pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya pria mengalami masalah kehilangan libido.
  3. Rendahnya hormon dopamin di dalam otak bisa mengakibatkan terjadinya lemah pada fungsi hipofisis-testis serta fungsi dari tiroid. Akibatnya adalah seseorang yang mengalami masalah defisiensi testosterin, akan mengalami kehilangan kejantanan dan juga menjadi kurang percaya diri. Hal ini juga merupakan salah satu penyebab ejakulasi dini.
  4. Ejakulasi dini yang terjadi akibat adanya abrasi pada bagian saluran ejakulasi prostat dan juga pada neuromuskuler. Di saat tubuh sedang menerima suatu rangsangan seksual yang sedikit saja, maka hal ini bisa mengakibatkan terjadinya ejakulasi dini. bahkan disaat rangsangan seksual ini hanya dalam bentuk penglihatan saja, pendengaran atau dalam bentuk penetrasi. Hal ini bisa mengakibatkan dari ukuran prostat dan akan mengalami suatu pembesaran serta bisa membuat kekuatan sperma menjadi lebih lemah disaat sedang terpancar keluar. Dan kontrol dari air seni lama kelamaan akan menjadi semakin mengendur.
  5. Untuk orang yang sering melakukan masturbasi atau melakukan onani harus lebih waspada. Karena, akitivitas ini bisa menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. penyebab hal ini diakibatkan karena onani yang bisa mengakibatkan prostat dalam menghasilkan hormon testosteron. Onani atau juga mastuerbasi yang dilakukan dengan frekuensi yang sering akan menyebabkan ejakulasi dini dan paling utama jika hal tersebut dilakukan dengan cara yang kurang benar.

Terkadang masalah yang timbul dalam hidup berumah tangga bisa diakibatkan secara tidak lansung oleh urusan di atas ranjang. Dalam berhubungan antara suami dan istri, kedua belah pihak harus sama-sama mendapatkan kepuasan, dan kedua belah pihak diharapkan bisa saling mengerti kekurangan ke kelemahan pihak pasangan. Dan kelemahan yang sering di alami oleh Pria Indonesia adalah sering mengalami ejakulasi dini.

Tips Mengatasi Ejakulasi Dini

Berikut ini tips mencegah dan mengatasi ejakulasi dini atau disebut juga ejakulasi prematur pada pria indonesia:

  1. Rubah Arahan Pikiran dan Konsentrasi semasa mendekati ejakulasi
    pada cara pertama ini, sewaktu pria merasa terlalu terangsang akan semakin mudah terjadinya ejakulasi dini, untuk itu si Pria bisa mengalihkan pikiran dan konsentrasi sejenak untuk memikirkan hal lain diluar dari hubungan badan / hubungan intim.
  2. Kurangi sensitifitas pada penis pria
    Untuk mengurangi sensitifitas pada alat kelamin pria maka pria bisa menggunakan kondom yang agak tebal agar sensitifitas gesekan bisa dikurangi.
  3. Menggunakan Teknik Cabut
    Ketika si Pria merasa akan mengalami ejakulasi dini, maka ia bisa dengan segera mencabut alat kelaminnya sehingga ejakulasi bisa tertunda, lalu ia bisa beristirahat sejenak atau mengganti posisi berhubungannya.
  4. Memilih Posisi Berhubungan yang Tepat
    Pilihlah posisi berhubungan yang memungkinkan Anda dengan pasangan Anda agar bisa menikmati hubungan lebih lama. Posisi yang bisa mengurangi terjadinya ejakulasi dini.

Sekian 4 Tips yang bisa Anda gunakan untuk mencegah dan mengatasi ejakulasi dini atau ejakulasi prematur. Bila Anda mau menambahkan, bisa memberikan komentar Anda  di bawah ini.

 Penyebab Ejakulasi Dini


>>> Solusi Ejakulasi Dini Dari Pakar Seksologi Boyke Dian Nugraha, Klik Disini!


This entry was posted in Artikel Ejakulasi Dini and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>